Jumat, 16 Januari 2015

Batu Paras Jogja
Sekilas batu Paras Jogja memiliki kemiripan dengan batu Palimanan karena kedua batu ini memiliki kemiripan tekstur dan warna. Untuk membedakan batu Paras Jogja dengan batu Palimanan tidak begitu sulit karena batu Paras Jogja lebih lunak bila dibandingkan dengan batu Palimanan, disamping itu kembangan batu Palimanan lebih bagus . \
Batu Paras Jogja berasal dari pegunungan seribu didaerah Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta saat ini menjadi salah satu primadona batu alam bagi masyarakat luas karena disamping harganya murah batu Paras Jogja mempunyai motif seperti batik .
Sehingga banyak dipakai untuk mempercantik dinding rumah, pagar, maupun pilar baik didalam ruangan maupun diluar ruangan .


Perawatan  batu Paras Jogja
Batu Paras Jogja yang mempunyai porositas tinggi sehingga rentan terhadap tumbuhnya lumut dan kusam
untuk itu perlu diberi pelapisan batu alam atau coating. sehingga batu paras jogja bisa terhindar dari lumut, serta kusam dengan memberikan pelapisan batu alam atau coating.
Selain itu, penggunaan coating juga akan memberi efek decoratif pada batu Paras Jogja. Batu Paras Jogja
akan kelihatan lebih artistik serta memberi tampilan akhir yang terkesan basah, mengkilap tanpa mengurangi
kesan alami.



Ada dua jenis coating yang bisa dipilih untuk batu alam, yaitu clear coating yang membentuk lapisan film diatas permukaan batu yang menjadikannya tampak lebih indah, bersih, menonjolkan guratan batu, atau menampilkan kesan basah, dan invisible water repellent (penetrating finish) adalah coating yang tidak membuat lapisan film di atas permukaan batu, bersifat menolak air, dan membuat batu tetap terlihat alami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar